Tata Cara Sholat Sunah Awwabin Dan Manfaatnya

Advertisement
Tata Cara Sholat Sunah Awwabin Dan Manfaatnya Asalamualaikum Wr Wb para pengunjung semoga dirahmati Allah Swt menulusuri jejak langkah Rasulullah Saw haruslah diiringi dengan melewati gerbang mardhotilah yaitu dengan cara melaksanakan sunah-sunah nabi kita semua,berikut ini kami tulis tata cara sholat sunah awwabin

Selesai melaksanakan sholat sunah magrib atau ba'diyah,maka disunatkan pula untuk yang merasa sebagai umat Rasulullah Saw yaitu sholat sunah awwabin,dalam pelaksana'anya masih sama dengan sholat tahajud bedanya saja cuma pada niatnya
Cara-cara mengerjakan sholat sunah awwabin

1. Shalat dua raka’at dengan lafazh niatnya:

“Ushallii rak’ataini shalaatal-awwaabiina sunnatal lillaahi ta’aalaa.Allahu Akbar”

2. Sesudah membaca Fatihah pada raka’at pertama, bacala surat Ikhlas enam kali, surat Al-Falaq sekali dan surat An-Nas sekali, demikian pula pada raka’at kedua.

3. Sehabis salam dua raka’at ini, maka shalat lagi dua raka’at . Dan di baca pada raka’at pertama dan kedua sesudah Al-Fatihah mana saja surat yang dikehendaki. Lafazh niatnya seperti tersebut di atas.

4. Sesudah itu,berdiri lagi dengan lafazh niatnya seperti yang di atas, dilaksanakan 2 raka’at,dengan bacaan pada raka’at pertama sesudah surat Al-Fatihah, bacalah surat Al-Kafirun dan pada raka’at kedua sesudah Al-Fatihah baclah surat Al-Ikhlas.

Demikian artikel tentang Shalat Sunah Awwabin yang bisa kami berikan kepada anda semua, jangan lupa membaca artikel yang lainnya lagi seputar tuntunan shalat yang kami posting sebelumnya. Terima kasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat.
Advertisement