Bacaan Doa Nisfu Sya'ban Arab Latin Dan Artinya 2017

Advertisement
Bacaan Doa Nisfu Sya'ban Arab Latin Dan Artinya 2017 - Asalamualaikum Wr Wb Alhamdulilah dapat bertemu lagi dengan blog mahjubin semoga kami dapat selalu berbagi dengan kaumuslimin semua dalam berbagai doa-doa bagi siapa saja yang membutuhkan, semoga allah swt memberi kelancaran dalam penulisannya dan mendapat ampunan darinya jika ada kesalahan dan khelipan,dan kami mohon kepada para pengunjung untuk memberikan keritik dan saran jika ada kesalahan dalam penulisan artikelnya.

Para pengunjung yang yang terhormat tidak terasa kita semua telah menginjak lagi kepada bulan yang di muliakan yaitu bulan syaban,pada bulan ini kita di anjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan yang telah rosul kerjakan selama bulan ini seperti melaksanakan puasa sunat dari awal bulan syaban dengan niat puasa syaban yang ditentukan,terutama ketika pas setengah dari bulan syaban yang sering di sebut malam nisfu syaban harus memperbanyak amalan karena pada malam tersebut di angkatnya semua amalan kita baik jelek atau bagusnya amal.

Kata-kata nisfu syaban sudah tidak asing lagi bagi segenap muslimin dan muslimat di malam itu kita memanjatkan doa kepada allah swt dan memperbanyak sholat diantaranya melaksanakan sholat sunnah taubat,sholat hajat,terutama sholat sunah tasbih karena sholat sunah tasbih bisa di laksanakan satu malam sekali seminggu satu kali satu bulan sekali atau satu tahun sekali atau seumur satu kali,lebih baik pada siangnya kita memperbanyak puasa dari awal bulan rajab dan awal bulan syaban supaya kita mendapat keberkahan dari allah swt sebagai mana doanya dibawah berikut ini :

http://mahjubin.blogspot.co.id/


Diantara hadits yang menerangkan tentang nisfu syaban yaitu :

Dari Aisyah radhiyallahu anha berkata bahwa Rasulullah SAW bangun pada malam dan melakukan shalat serta memperlama sujud, sehingga aku menyangka beliau telah diambil. Ketika beliau mengangkat kepalanya dari sujud dan selesai dari shalatnya, beliau berkata, "Wahai Asiyah, (atau Wahai Humaira'), apakah kamu menyangka bahwa Rasulullah tidak memberikan hakmu kepadamu?" Aku menjawab, "Tidak ya Rasulallah, namun Aku menyangka bahwa Anda telah dipanggil Allah karena sujud Anda lama sekali." Rasulullah SAW bersabda, "Tahukah kamu malam apa ini?" Aku menjawab, "Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui." Beliau bersabda, "Ini adalah malam nisfu sya'ban (pertengahan bulan sya'ban). Dan Allah muncul kepada hamba-hamba-Nya di malam nisfu sya'ban dan mengampuni orang yang minta ampun, mengasihi orang yang minta dikasihi, namun menunda orang yang hasud sebagaimana perilaku mereka." (HR Al-Baihaqi)

Al-Baihaqi meriwayatkan hadits ini lewat jalur Al-'Alaa' bin Al-Harits dan menyatakan bahwa hadits ini mursal jayyid. Hal itu karena Al-'Alaa' tidak mendengar langsung dari Aisyah ra.
ditambah lagi dengan satu hadits yang menyebutkan bahwa pada bulan Sya'ban amal-amal manusia dilaporkan ke langit. Namun hadits ini tidak secara spesifik menyebutkan bahwa hal itu terjadi pada malam nisfu sya'ban.

Dari Usamah bin Zaid ra bahwa beliau bertanya kepada nabi SAW, "Saya tidak melihat Anda berpuasa (sunnah) lebih banyak dari bulan Sya'ban." Beliau menjawab, "Bulan sya'ban adalah bulan yang sering dilupakan orang dan terdapat di antara bulan Rajab dan Ramadhan. Bulan itu adalah bulan diangkatnya amal-amal kepada rabbul-alamin. Aku senang bila amalku diangkat sedangkan aku dalam keadaan berpuasa." (HR An-Nasai)

Sebelum kita membacakan doa nisfu syaban kita harus melaksanakan amalan-amalan seperti membaca al-quran terutama surat yasin dengan meminta permohonan kepada Allah swt diantaranya seperti permohonan di bawah ini,dan kita melaksanakn sholat taubat 2 rakaat sholat hajat 2 rakaat kalau kita mampu bisa lebih dari bilangan rakaat itu dan setelahnya melaksanakan sujud syukur dengan bacaan sebagai berikut :


Setelah kita membacakan niat lalu melakukan sujud dengan bacaanya yaitu:

1.
Sebanyak 10 kali
2.
Sebanyak 10 kali
3.
Sebanyak 10 kali,kemudian salam
Setelah itu kita membacakan amalan-amalan lagi yaitu membaca al-quran surat yasi sebanyak tiga kali dengan permohonan kepada allah yaitu sebagai berikut :

1. Setelah membaca Surat Yasin yang pertama hendaklah memohon kepada Allah SWT.di panjangkan umurnya untuk beribadah kepada-Nya
2. Setelah membaca surat yasin yang ke dua hendaklah memohon kepada Allah SWT.dilapangkan jalan rezekinya yang halal dan thayibah(baik)untuk bekal melakukan ibadah kepada-Nya
3. Setelah membaca surat yasin yang ke tiga hendaklah memohon kepada Allah SWT.dikuatkan imannya untuk mendapatkan khusnul khotimah di akhir hidupnya

Kemudian kita setelah selesai semua yang di atas kita membacakan doa nisfu syaban yaitu sebagai berikut :

اللَّهم ياَ ذَا اْلمَنِّ وَلاَ يُمَنُّ عَلَيْكَ، يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَاْلإكْراَمِ، يَا ذاَ الطَّوْلِ وَاْلإِنْعَامِ. لاَ إلَهَ إِلاَّ أَنْتَ ظَهْرَ اْللاَجِيْنَ وَجَارَ اْلمُسْتَجِيْرِيْنَ وَأَمَانَ اْلخَائِفِيْنَ. اللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِيْ عِنْدَكَ فِي أُمِّ اْلكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحْرُوْماً أَوْ مَطْرُوْدًا أَوْ مُقَتَّراً عَلَيَّ فِي الرِّزْقِ، فَامْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ شَقَاوَتِيْ وَحِرْمَانِيْ وَطَرْدِيْ وَاِقْتِتَارَ رِزْقِيْ، وَأَثْبِتْنِيْ عِنْدَكَ فِي أُمِّ اْلكِتَابِ سَعِيْداً مَرْزُوْقًا، مُوَفَّقاً لِلْخَيْرَاتِ، فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ اْلحَقُّ فِي كِتَابِكَ اْلمُنَزَّلِ عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ اْلمُرْسَل، يَمْحُو اللهُ مَا يَشَآءُ وَيُثْبِتُ، وَعِنْدَهُ أُمُّ اْلكِتَابِ.

إِلَهِي بِالتَّجَلِّي اْلأَعْظَمِ فِي لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِ شَعْبَانَ اْلمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَقُ فِيْهَا كُلُّ أَمْرٍ حَكِيْمٍ وَيُبْرَمُ، اِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ اْلبَلاَءِ مَا أَعْلَمُ وَمَا لاَ أَعْلَمُ، وَمَا أَنْتَ بِهِ أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ اْلغُيُوْبِ بِرَحْمَتِكَ يآ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَسَلَّم. آمين
.

Demikianlah bacaan doa pada malam nisfu sya'ban semoga dapat bermanfaat bagi kaumuslimin dari masrik sampai magrib amin yarobal alamin
Advertisement